BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 5, 2014

PD Impikan Koalisi, PDIP Masih Dingin



Jakarta - Jubir tim sukses Pramono Edhie Wibowo, Ruhut Sitompul menyebut adanya rencana sowan Pramono Edhie Wibowo ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kemungkinan koalisi sulit terbentuk.

"Menjadi penghambat utama adalah ketidaksesuaian kebijakan politik demokrasi dan politik ekonomi. Sebagai contoh PD memiliki konsep ketahanan pangan, yang menghalalkan seluruh kebijakan impor pangan," tutur Hasto kepada dalam perbincangan seluler, Rabu (5/2/2014).


Sedangkan PDIP menurut Hasto lebih mendorong kedaulatan pangan, dan mengedepankan kemampuan petani dalam berproduksi. Perbedaan sikap inilah yang membuat kemungkinan koalisi sulit terwujud.

"Meskipun demikian, seluruh dialog akan ditempatkan guna memperkuat sistem presidensial dan mempercepat agenda mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian nasional di bidang kebudayaan," imbuh Hasto.

Sebelumnya Jubir PD Ruhut Sitompul juga membuka kemungkinan adanya koalisi. Namun untuk formasi capres-cawapres akan dipertimbangkan kemudian.

"Bisa saja koalisi kita kan sama-sama nasionalis. Siapa yang dicapreskan itu nanti setelah Pileg," kata Ruhut.

Kabarnya, Pramono Edhie yang juga anggota Dewan Pembina PD itu sudah melayangkan surat meminta agenda pertemuan dengan Megawati. Namun belum terkonfirmasi apakah sudah ada surat balasan dari Mega.

"Nanti kalau pertemuan pasti kukasih tahu," pungkas Ruhut

Rabu, 05/02/2014 15:59 WIB

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger