BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, February 28, 2014

PDI-P Jadikan Jokowi sebagai Jurkamnas



JAKARTA, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menunjuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai salah satu juru kampanye nasional (jurkamnas). Jokowi menjadi jurkamnas bersama sejumlah tokoh internal lain untuk mengupayakan kemenangan PDI-P pada Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menjelaskan, selain Jokowi, partainya juga menunjuk Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Terras Narang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Lampung Syachruddin ZP, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Kepulauan Riau Suryo Respati. Nama Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani dan Guruh Soekarnoputra juga masuk dalam barisan jurkamnas PDI-P bersama tokoh senior seperti Sabam Sirait dan AP Batubara.

"Beberapa anggota Fraksi PDI-P di DPR juga akan dipilih secara selektif menjadi jurkamnas di tingkat pusat," kata Tjahjo, saat dihubungi, Jumat (28/2/2014).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan bahwa keputusan penunjukan Jokowi sebagai jurkamnas merupakan keputusan yang diambil dalam rapat. Seluruh kader PDI-P diwajibkan untuk ikut membantu kerja jurkamnas tersebut.

"Ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Kader PDI-Perjuangan siap bekerja dan berbuat yang terbaik untuk rakyat," pungkasnya.

Selain membentuk tim jurkamnas, PDI-P juga telah membuat "arsitektur" kabinet pemerintahan yang akan diterapkan jika menang dalam Pemilu 2014. Dalam susunan kabinet itu, nama Jokowi dan Puan tidak dicantumkan karena disimpan sebagai "kartu truf". 


Penulis : Indra Akuntono , Editor : Caroline Damanik
KOMPAS.com — Jumat, 28 Februari 2014 | 13:51 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger