BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, February 20, 2014

PDI-P Punya 29 Hasil Survei



JAKARTA,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki 29 hasil survei yang datanya terus diperbarui. Hasil survei itu akan dijadikan salah satu alat untuk menentukan calon presiden periode 2014-2019.

"PDI-P punya 29 hasil survei yang terus kita update, kita banding-bandingkan karena hasil survei bukan satu-satunya alat untuk mengambil keputusan," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Tjahjo Kumolo, dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Tjahjo tak banyak merinci soal hasil survei itu. Tak diperoleh juga informasi mengenai lembaga yang melakukan survei tersebut. Yang pasti, kata Tjahjo, partainya telah memiliki target yang dibidik untuk diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. Hanya, figur-figur yang dibidik itu tidak ia sebutkan dengan alasan masih terus mengamati dinamika politik yang berkembang.

"Ibu Mega yang akan menghitung dan menentukan momentum tepat kapan deklarasi itu dilakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, calon presiden yang akan diusung PDI-P masih menjadi misteri. Besarnya desakan agar partai tersebut mengajukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presidennya juga belum membuat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri segera mendeklarasikannya.

Sesuai hasil kongres, Megawati memiliki wewenang penuh dalam memutuskan calon presiden PDI-P. Sementara itu, rapat koordinasi nasional merekomendasikan agar Megawati menentukan calon presiden PDI-P sesuai kesiapan jajaran internal dan mempertimbangkan suasana politik terkini.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Hindra Liauw 
KOMPAS.com — Kamis, 20 Februari 2014 | 17:30 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger