BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, February 27, 2014

PDI-P Siapkan Arsitektur Kabinet Pemerintahan 2014-2019



JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menilai tahun 2014 sebagai tahun strategis. Partai tersebut berjuang untuk menjadi partai pemenang pemilu dan telah menyiapkan agenda serta arsitektur kabinet pemerintahan jika memenangkan Pilpres 2014.
"Begitu strategisnya tahun 2014 maka PDI-P selain berjuang untuk menang, pada saat bersamaan juga menyiapkan agenda pemerintahan ke depan sekaligus mempersiapkan arsitektur kabinet pemerintahan manakala PDI-P dipercaya rakyat untuk memimpin bangsa dan negara RI," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/2/2014).
Tjahjo melanjutkan, dalam konsepsi pemerintahan tersebut, PDI-P menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama perekonomian nasional ke depan. Tujuan panjangnya adalah untuk meletakkan dasar-dasar kebangkitan Indonesia di usia 100 tahun kemerdekaan pada 2045 nanti.
Terkait hal itu, kata Tjahjo, penyelenggaraan Pemilu 2014 harus terlaksana dengan lebih adil, jujur, dan tak ada kecurangan. Pihaknya berharap transisi kepemimpinan berlangsung damai.
"Seluruh elemen bangsa harus menempatkan 2014 sebagai tahun penentuan agar bangsa ini kembali berdaulat dan mampu menjadi pelita bagi bangsa lain di dunia," ujarnya.
Seperti diberitakan, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei, elektabilitas PDI-P berada di papan atas bersaing dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat.
Partai berlambang banteng itu juga memiliki dua tokoh tang diperhitungkan dalam arena pilpres. Mereka adalah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Meski demikian, PDI-P belum mendeklarasikan capresnya dan menyerahkan semuanya pada Megawati. Megawati menyebut bisa saja capres ditetapkan sebelum Pileg.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com -  Kamis, 27 Februari 2014 | 13:28 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger