BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 5, 2014

PDI Perjuangan: Intelijen Jangan Ikut Terlibat Pemilu



JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengingatkan semua pihak terkait pemilu untuk tidak melibatkan intelijen dalam penyelenggaraan Pemilu 2014. Dia mengatakan adanya tanda-tanda keterlibatan intelijen pada Pemilu 2009.
"Kami harap intelijen negara apa pun tidak terlibat dalam proses demokrasi ini. Kami tahu, pada 2009, yang bermain adalah intelijen," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam sambutannya pada pembukaan rapat Konsolidasi Nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menyongsong Pemilu 2014 di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2014) malam.

Kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dia mengingatkan agar kedua lembaga itu bersikap netral dan berintegritas. Dia mengatakan, pemilu berkualitas dihasilkan dari kinerja penyelenggara yang netral dan berintegritas. "Tentunya didukung juga oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) yang tegas," kata Tjahjo.

Selain itu, dia juga meminta TNI dan Polri untuk mengawasi distribusi kotak suara dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga ke kantor KPU. "Hingga hasil (perolehan suara) di TPS sama dengan hasil di TPS," katanya.


Penulis : Deytri Robekka Aritonang , Editor : Palupi Annisa Auliani , 
KOMPAS.com — Rabu, 5 Februari 2014 | 02:37 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger