BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 9, 2014

Pendukung Rela Jokowi Disebut Tak Memuaskan



Jakarta - Koordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi (PROJO), Budi Arie Setiadi, mengatakan hasil sigi Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan penurunan tingkat kepuasaan warga Jakarta terhadap kinerja Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi, harus disikapi dengan tangan terbuka.

Menurut dia, penanganan banjir dan berbagai masalah lainnya di ibu kota memang belum sepenuhnya bisa dituntaskan Jokowi. "Tapi setidaknya Jokowi sudah hadir dan berusaha menyelesaikannya," kata Budi, saat dihubungi Tempo, Ahad, 9 Februari 2014. "Rakyat tahu Jokowi sudah melakukan sesuatu buat mereka."

Budi mengatakan, hasil sigi LSN merupakan sebuah kritik yang menjadi bagian dari dinamika demokrasi. Di era demokrasi, dia melanjutkan, siapa pun boleh berpendapat dan menyampaikan aspirasinya. Termasuk dengan menggunakan survei sebagai bagian dari basis opininya.

Karena itu, menurut dia, hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga harus dihargai. Sebabnya, benar-tidaknya hasil kesimpulan sigi itu menjadi pertaruhan bagi kredibilitas lembaga survei bersangkutan. "Setiap survei yang dilakukan pasti memiliki metodologi dengan basis keilmuan yang mereka gunakan," ujar Budi.

Namun, kata Budi, saat ini rakyat sudah semakin cerdas dan bijaksana dalam menentukan pemimpinnya. Rakyat, dia melanjutkan, lebih banyak memilih pemimpin dengan hatinya. "Dan Jokowi sudah menetap di hati rakyat," ucapnya. (Baca: Ada Politisasi Banjir Untuk Jegal Jokowi)

Sebelumnya, hasil sigi LSN menunjukkan tingkat kepuasan warga DKI terhadap kinerja Jokowi menurun. Peneliti utama LSN, Dipa Pradipta, mengatakan warga DKI yang menyatakan puas atas kinerja Jokowi saat ini hanya sebesar 47,5 persen. "Dibandingkan hasil survei kami pada Oktober 2013, persentase warga DKI yang puas terhadap kinerja Jokowi turun sangat signifikan," katanya. 

PRIHANDOKO

TEMPO.COMINGGU, 09 FEBRUARI 2014 | 20:42 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger