BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 19, 2014

Relawan PDIP Projo Bakal Deklarasi di Jawa Timur



JAKARTA - Gerakan mendukung Joko Widodo menjadi calon presiden kian meluas. Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pro Jokowi (Projo) berencana mendeklarasikan dukungan di Jawa Timur, Sabtu (22/2) mendatang.
"Deklarasi berlangsung di Pandaan Malang," kata Inisiator kader dan simpatisan PDI Perjuangan Projo Fahmi Habsyi di Jakarta, Rabu (19/2).
Menurutnya, acara tersebut akan dihadiri beberapa tokoh masyarakat di 30 kabupeten se-Jawa Timur. Bagi mereka pencalonan Jokowi sebagai kandidat presiden adalah langkah memperjuangkan agenda Trisakti yang telah dilontarkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat berpidato di Rakardasus DPD PDIP Jawa Tengah, Banyumas beberapa waktu lalu.
"Bagi kader simpatisan PDIP Pro Jokowi seruan mulia Bu Mega tersebut adalah 'harga mati' yang harus diperjuangkan dengan segenap tekad seluruh kader dan simpatisan. Dan jalan penentu kemenangan telak itu adalah pencapresan Jokowi sebelum pemilu legislatif." ujarnya.
Fahmi menambahkan, tekad Megawati mewujudkan Trisakti sebagai agenda ideologi dan kebangsaan adalah pernyataan keras terhadap elit partai yang masih berpikir pragmatis dan tidak rasional.
"Bu Mega telah menempatkan agenda ideologi dan kebangsaan di atas segala-galanya, di atas agenda taktis pencapresan yang telah menjadi ajang kekhawatiran sebagian elite partai yang masih berpikir gue dapat apa nanti," kata aktivis UI 98 tersebut.
Sebelumnya, Megawati menyatakan, PDI Perjuangan harus bekerja keras dengan seluruh kader agar partai berpeluang menang besar. Kemenangan PDI Perjuangan ditujukan untuk mengimplemetasikan ideologi dan Trisakti.
"Menangnya tidak boleh kecil, menangnya harus besar, buat rakyat Indonesia, agar yang namanya Trisakti itu bisa direalisasi," kata Megawati seraya menyebut, Trisakti menjadi penting dalam kehidupan berbangsa agar Indonesia menjadi negara berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.
Pada acara rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Banyumas, Minggu (16/1/2014) lalu, Megawati didampingi Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu, Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

TRIBUNNEWS.COM, Rabu, 19 Februari 2014 10:17 WIB
Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Ade Mayasanto
 
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger