BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, February 6, 2014

Seknas: Jokowi Sudah Hampir Pasti Dicapreskan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat meninjau Kampung Sawah Jakarta Timur 


Jakarta - Hasil analisa rapat harian presidium Seknas Jokowi, Rabu 5 Februari 2014 menyebut, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sudah hampir pasti segera dicapreskan.
Untuk itulah kepada seluruh jajaran pengurus Seknas di tingkat  provinsi dan kabupaten se Indonesia untuk segera berkonsentrasi membantu pemenangan PDIP dalam ajang Pileg 2014, 9 April mendatang.

“Kemenangan PDI Perjuangan dalam Pileg akan semakin melapangkan jalan bagi Jokowi,” ujar Dadang Yuliantara, presidium Seknas Jokowi di kantornya Jl Brawijaya 35 Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014) malam.
Dadang menambahkan bahwa Seknas tidak lagi terjebak pada soal pro kontra apakah Jokowi dicapreskan atau tidak. Melainkan lebih fokus bergandengan tangan menyongsong diambilnya keputusan sejarah oleh Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang hak prerogratif PDI Perjuangan yang diterima dari para peserta kongres,” ujarnya.
Sementara itu,  Dr Endi Haryono, dosen Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berpendapat, pencalonan Jokowi  akan lebih mengokohkan predikat Megawati sebagai negarawan yang mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan Negara  karena memberikan yang terbaik bagi Indonesia Raya,  “Peristiwa saat Jokowi diminta membacakann ‘Dedication of Live”-nya Bung Karno  adalah simbol yang sarat makna.”
“Kemenangan PDI Perjuangan merupakan syarat dasar agar Jokowi dapat bertarung di arena  Pilpres,” ujar Moh Yamin SH, presidium Seknas Jokowi yang juga caleg DPR RI dari PDIP untuk dapil IX Jateng.
Sebagai mantan aktivis pergerakan, Yamin percaya bahwa Ketua Umum PDIP (Megawati) tak hanya matang dan tangguh dalam politik melainkan juga selalu berfikir dan bertindak untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. “Beliau pantas disebut sebagai negarawan,” katanya.

Tribunnews.com, Kamis, 6 Februari 2014 06:22 WIB

Penulis: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger