BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, March 5, 2014

Baliho Dukung Jokowi Jadi Capres Marak di Surabaya




SURABAYA, Sejumlah baliho yang berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI terpasang di titik-titik strategis Kota Surabaya sejak awal pekan lalu. Selain terdapat gambar Jokowi dan logo PDI-P, di baliho itu terdapat tulisan "Coblos Moncong Putih, Antar Jokowi Presiden".

Baliho yang didominasi warna merah itu terpantau di sejumlah titik, seperti Jalan Yos Sudarso, depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab, depan Kantor Balaikota Surabaya, di pertigaan Jalan Jemursari, dan di Jalan Pandegiling, Surabaya.

Saat dikonfirmasi mengenai maraknya baliho dukungan untuk Jokowi itu, Bendahara DPC PDI-P Surabaya Baktiono mengaku tidak tahu pasti siapa pemasangnya. Namun, yang pasti dia meyakinkan itu adalah bentuk apresiasi masyarakat Surabaya terhadap figur Jokowi untuk menjadi calon presiden pada pemilu nanti.

"Ini bukti warga Surabaya ingin presiden seperti Jokowi dari PDI-P," katanya, Rabu (5/3/2014).

Dia juga yakin, warga Surabaya sudah menangkap sinyal dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bahwa Jokowi akan dinobatkan sebagai calon presiden dari PDI-P.

"Sabtu lalu, Jokowi juga diajak Megawati ke Surabaya. Itu adalah sinyal bahwa Megawati berkehendak Jokowi jadi presiden dari PDI-P," tambahnya.

Terkait nama pendamping Jokowi, anggota DPRD Kota Surabaya ini mengatakan belum pasti karena masih menunggu hasil pileg.

"Jika memenuhi syarat parliamentary threshold terpenuhi 20 persen, maka bisa usung cawapres dari PDI-P sendiri. Jika tidak, maka harus berkoalisi," pungkasnya.

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal , Editor : Caroline Damanik
KOMPAS.com —  Rabu, 5 Maret 2014 | 15:02 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger