BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 25, 2014

Ditanya Akan Berpasangan dengan Jokowi, Jusuf Kalla Tertawa




BANDUNG, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hanya tertawa tanpa membantah saat ditanya apakah dia akan mendampingi Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon wakil presiden dalam pemilu mendatang.

Kalla mengaku sempat menjalin komunikasi dengan PDI-P sebagai partai di mana Jokowi bernaung. "Ya, saya selalu berkomunikasi dengan semua orang karena semua teman. Kalau sama Pak Jokowi, saya jarang bertemu," tutur Kalla.


Kalla mengungkapkan itu saat menghadiri Seminar Nasional Temu Gagasan Tokoh Nasional Menuju Indonesia Lebih Baik 5 Tahun ke Depan, yang digelar oleh Universitas Padjadjaran di Bale Sawala, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014).

Dalam kesempatan itu, Kalla sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia dalam survei calon presiden RI. "Hasil survei pilpres masuk 10 besar. Ya, terima kasih banyak," kata Kalla.

Kalla tidak memungkiri jika dia memang didekati oleh banyak partai politik untuk kembali maju sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden dalam Pemilu 2014. Namun, dia tidak bisa mengungkapkan identitas partai-partai yang mendekatinya.

Selanjutnya, terkait pencalonannya sebagai presiden ataupun wakil presiden, Kalla mengaku masih menunggu hingga hasil pemilihan legislatif. "Kita lihat dulu perkembangan pileg," ujar Kalla singkat.

Pada bagian lain, saat dimintai komentar tentang serangan bertubi-tubi kepada Jokowi dari calon presiden lainnya, Kalla mengatakan hal tersebut adalah risiko yang harus dihadapi Jokowi.  "Itulah politik, kalau tidak mau diserang, jangan masuk politik," kata

Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana , Editor : Glori K. Wadrianto 
KOMPAS.com —  Selasa, 25 Maret 2014 | 12:23 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger