BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, March 9, 2014

Ditanya Soal Jokowi, Megawati Lambaikan Tangan



Klaten - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih diam saat ditanya mengenai kandidat presiden yang akan dicalonkan pada Pemilihan Umum 2014. Megawati juga enggan menjawab saat ditanya kapan PDIP akan mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden.
Megawati benar-benar tak mau menjawab pertanyaan wartawan itu ketika tengah berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, Ahad, 9 Maret 2014. Di kabupaten itu dia bertemu dengan sejumlah kelompok tani dalam acara "Gerakan Perempuan untuk Kedaulatan Pangan". Dalam kunjungan tersebut, Megawati sempat mencicipi aneka hasil produksi pertanian, termasuk nasi tiwul.

Saat hendak meninggalkan tempat pertemuan, sejumlah wartawan mencoba bertanya mengenai kandidat presiden yang akan dicalonkan oleh PDIP. Hanya, Megawati memilih diam sembari melambaikan tangan.

Dia baru bicara saat ditanya kesannya mengenai masakan tradisional berupa nasi tiwul. "Coba sendiri, dong. Sudah pernah makan tiwul belum?" katanya balik bertanya. Setelah itu, dia langsung naik mobil dan meninggalkan lokasi pertemuan dengan rombongannya.

Adapun Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta masyarakat dan para kader bersabar untuk mengetahui calon presiden yang akan diusung oleh PDIP. "Kami juga masih menunggu keputusan dari Ketua Umum," katanya.

AHMAD RAFIQ

TEMPO.CO, Minggu, 09 Maret 2014 | 16:09 WI
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger