BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 15, 2014

Empat Seruan Nasional Seknas Soal Pencapresan Jokowi




Jakarta - Setelah hari ini, PDI Perjuangan membuat keputusan penting, yakni menjadikan Jokowi sebagai capres, Seknas Jokowi melakukan koordinasi nasional. Terdapat beberapa hal yang penting yang perlu disampaikan sebagai seruan nasional.

Dalam siaran pers Seknas Jokowi kepada detikcom, Jumat (14/3/2014), ada 4 seruan Seknas Jokowi.

Pertama,
Seknas Jokowi secara resmi menyatakan apresiasi yang tinggi kepada PDI Perjuangan dan khususnya kepada Ibu Megawati, Seknas Jokowi menyampaikan rasa terima kasih, hormat dan penghargaan setinggi-tingginya, atas keteladanan yang diberikan. Keteladanan Ibu Mega, merupakan pelajaran yang sangat penting bagi bangsa, yakni keteladanan untuk mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan yang lebih rendah. Keputusan politik Ibu Mega adalah keputusan yang akan menggerakan bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

Kedua, Seknas Jokowi mengajak seluruh jajaran dan seluruh pendukung Jokowi untuk secara sungguh-sungguh mengamankan keputusan pencapresan, dengan memastikan jalan bagi Jokowi untuk menjadi Presiden RI pada 2014-2019. Marilah kita akhiri segala pro-kontra, dan digantikan dengan langkah bersama, gotong royong, yang didasarkan pada sikap saling percaya dan sikap saling menghormati. Kita percaya bahwa hanya dengan kerjasama yang baik, maka kehendak rakyat agar Jokowi presiden, akan menjadi lebih mudah.

Ketiga, Seknas Jokowi menyadari sepenuhnya bahwa pencapresan Jokowi, bukanlah akhir dari perjuangan. Justru kita semua menyadari bahwa pencapresan Jokowi akan menjadi titik awal yang penting, karena semua lawan politik akan melakukan serangan dengan semua cara. Dengan
pencapresan Jokowi, tentu berarti bahwa Jokowi akan meninggalkan Jakarta, dan dengan itu segala masalah-masalah yang ada di Jakarta akan dijadikan bahan kampanye hitam dari mereka yang tidak mendukung. Untuk itulah, semua pendukung Jokowi harus mampu menjelaskan secara baik dan santun, bahwa hanya dengan Jokowi sebagai presiden maka masalah-masalah yang sulit diselesaikan di Jakarta, akan dapat lebih mudah diselesaikan.

Keempat, seperti pesan Jokowi kepada Seknas Jokowi agar berjuang dengan penuh semangat dan santun, maka dengan ini Seknas Jokowi menyerukan kepada seluruh pendukung Jokowi untuk:

(1) mengawal proses demokrasi secara baik dan benar, terutama untuk mengurangi
sejauh mungkin segala jenis kecurangan.

(2) agar kita bersama-sama menciptakan suatu pemilu
yang sehat, dengan menghindari politik uang, fitnah dan janji-janji kosong.

(3) agar kita semua dapat menjadi juru kampanye yang santun dan cerdas, sehingga proses pemilu dapat menjadi wahana pendidikan politik yang sehat.

(rvk/van) 
Jumat, 14/03/2014 23:57 WIB
Rivki - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger