BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 15, 2014

Fadel Sebut Jokowi Saingan Berat Ical




JAKARTA, Partai Golkar mengakui bahwa bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, merupakan saingan terberat Aburizal Bakrie. Kader Golkar pun diminta solid untuk mendukung bakal calon presiden dari Golkar.

"Kita harus lebih siap-siap karena bagaimanapun juga Pak Jokowi ini kan saingan yang berat buat Pak Aburizal Bakrie," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, di sela-sela acara Deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (15/3/2014).


Ia menyebut, fenomena singkat Jokowi menjadi capres merupakan hal yang baru. Sebab, saat Golkar mendeklarasikan Ical sebagai capres, mantan Wali Kota Solo itu belum menjadi Gubernur Jakarta.

"Beliau pun baru satu setengah tahun jadi gubernur," ucapnya.

Fadel meminta seluruh kader Golkar agar tenang dan berkepala dingin dalam menyikapi pencalonan Jokowi.

Partai Golkar, lanjut dia, sudah menetapkan tiga strategi. Pertama, memperkuat basis-basis yang menjadi kekuatan utama Partai Golkar. Kedua, menyiapkan program besar berupa Visi Negara Kesejahteraan 2045. Ketiga, meminta setiap kader terus memperkuat akar rumput. "Karena, bagaimanapun juga pada akhirnya pertarungan sampai ke sana," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan siap menjadi calon presiden dari PDI-P. Dia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati Soekarnoputri.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang.

Penulis : Rahmat Fiansyah , Editor : Ana Shofiana Syatiri ,
KOMPAS.com - Sabtu, 15 Maret 2014 | 17:41 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger