BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 25, 2014

Gambar Raksasa Jokowi Diarak Keliling Kota




MAMUJU UTARA, Beragam cara unik dilakukan simpatisan pendukung bakal calon presiden dari PDI-P, Joko Widodo. Di Mamuju Utara, ribuan kader dan simpatisan PDI-P mendeklarasikan dukungan mereka kepada Jokowi dengan mengarak gambar Jokowi berukuran raksasa yang terbuat dari papan berkeliling kota, Selasa (25/3/2014).

Sejak pukul 10.00 Wita, massa dari berbagai kecamatan dan desa telah memenuhi Lapangan Sarjo, Mamuju Utara. Sebelum menggelar pawai, massa mengikuti pesta joget dangdut di lapangan tersebut. Sejumlah petinggi PDI-P, termasuk Wakil Gubernur Sulbar, M Amri Sanusi, dan Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa, hadir memberikan dukungan kepada massa.

Massa lalu melakukan konvoi dengan mengarak gambar Jokowi setinggi 2,5 meter itu keliling kota sambil menggunakan kendaraan. Ada pula yang melakukan aksi longmarch. Warga yang mengikuti aksi ini juga menggunakan topeng bergambar Jokowi sebagai bukti dukungan mereka.

Aksi ini membuat lalu lintas di jalur trans-sulawesi tersendat hingga lebih dari tiga kilometer. Kendaraan harus mengantre selama lebih dari dua jam. Ratusan petugas Polres Mamuju Utara diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Ketua DPC PDI-P Lukman Said mengatakan, gambar Jokowi yang dibuat oleh para pendukungnya itu merupakan bukti nyata dukungan kepada Jokowi untuk maju sebagai calon presiden RI.

“Ini cara kami menyatakan dukungan penuh kepada Jokowi sebagai capres yang diusung Megawati Soekarnoputri. Ribuan massa pendukung dan simpatisan Jokowi rela berkeliling kota Mamuju Utara di tengah cuaca panas hanya untuk mengekspresikan kecintaan dan dukungan mereka,” ujar Lukman.

PDI-P yang mengklaim Mamuju Utara sebagai lumbung suara partai menargetkan 9 kursi di DPRD di kabupaten tersebut.

Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi , Editor : Caroline Damanik 
KOMPAS.com -  Selasa, 25 Maret 2014 | 16:58 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger