BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 31, 2014

Incar Warga yang "Serbu" Jokowi, Copet Diringkus



PONOROGO, Kehadiran bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo alias Jokowi di tempat keramaian kerap menciptakan kerumunan warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama. Momen itu juga kerap dimanfaatkan oleh pencopet untuk beraksi.

Pada pembekalan dan pemantapan saksi PDI-P Kabupaten Ponorogo, Senin (31/3/2014) siang, satu copet kepergok beraksi oleh petugas kepolisian yang berjaga. Pencopet itu menggunakan momentum kedatangan Jokowi ketika para warga dan wartawan berdesak-desakan mengerumuninya. Dia mengambil dompet salah satu warga.

"Ia tadi dia beraksinya pas banget Jokowi datang, pas lagi ramai," kata salah satu anggota polisi yang ikut menangkap pria paruh baya itu.

Dalam aksinya, pria itu juga menggunakan baju berwarna merah, khas seragam PDI-P. Dia pun langsung diseret ke luar lokasi kampanye dan diamankan ke polsek setempat.

"Tadi sempat berontak pas ditangkap dan diseret ke mobil," tambah polisi itu.

Sebelumnya, saat kampanye di Malang, Minggu (30/3/2014), kehadiran Jokowi juga diwarnai aksi pencopet. Puluhan warga dan jurnalis kecopetan. Beberapa jurnalis dicopet saat berdesakan akan wawancara dengan Joko Widodo, usai kampanye. Barang yang diincar, di antaranya, telepon genggam.

"Dicopet saat berdesakan akan wawancara dengan Jokowi," kata salah satu wartawan.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Caroline Damanik
KOMPAS.com - Senin, 31 Maret 2014 | 15:21 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger