BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 14, 2014

Ini Jawaban Jokowi soal "Menghilang" dari Kota Tua




JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersenyum ketika ditanyakan ke mana dia "menghilang" seusai acara di Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis malam.

"Ke mana? Ya kerja," jawab Jokowi sembari masuk ke dalam Balaikota Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Jokowi enggan menanggapi isu soal pencalonan dirinya menjadi presiden. Jokowi mengaku tetap mengurus permasalahan di DKI Jakarta.

"Saya ini ngurusi sapi-sapian, ngurusi cabe-cabean, sudah," katanya lagi.

Konteks pernyataan Jokowi itu erat dengan penandatanganan kerja sama antara Pemprov Jakarta dan Pemprov Lampung pada Jumat pagi. Kedua pemerintahan tersebut sepakat untuk bekerja sama dalam bidang peternakan, pertanian, dan perikanan.

Jokowi heran, mengapa pertanyaan yang sama selalu diajukan kepada dirinya. Padahal, sesuai amanat Kongres PDI-Perjuangan pada 2013 lalu, disepakati bahwa nama capres diserahkan kepada ketua umum partai.

Sebelumnya, kabar soal Jokowi akan dicalonkan menjadi presiden oleh PDI-Perjuangan kian santer terdengar. Khususnya setelah Jokowi bersama Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam sang proklamator Ir Soekarno di Blitar, Jawa Timur, tanpa sepengetahuan awak media massa.

Beberapa hari terakhir, aktivitas Jokowi juga berbeda. Misalnya saat dia hadir di acara revitalisasi Kota Tua. Mengaku ke toilet, Jokowi kabur dari awak media massa. Entah, apa alasannya.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ana Shofiana Syatiri
KOMPAS.com — Jumat, 14 Maret 2014 | 11:18 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger