BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 10, 2014

JK Siap Jika Harus Ditunjuk Sebagai Wapres Jokowi



JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mengaku siap jika ia harus dipasangkan sebagai Calon Wakil Presiden, Joko "Jokowi" Widodo, pada pemilihan presiden Juni mendatang.

"Untuk bangsa kalau dibutuhkan kita siap," kata JK kepada wartawan usai menghadiri peluncuran biografi Surya Paloh, di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (10/3/2014).

Wacana JK cocok disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta itu muncul setelah sejumlah hasil survei menunjukkan, bahwa Jokowi yang diketahui merajai survei soal elektabilitas calon presiden, akan semakin meningkat elektabilitasnya jika dipasangkan dengan JK.

Namun demikian mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku tidak tahu apakah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sudah menunjuk Jokowi sebagai calon presiden. "(Apakah Jokowi akan dicalonkan) itu PDIP pastinya lebih tahu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu JK juga menuturkan bahwa soal penunjukan siapa yang pantas maju sebagai calon presiden dan wakilnya, idealnya hal itu dilakukan setelah hasil pemilihan anggota legislatif pada April mendatang diketahui hasilnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: sanusi

TRIBUNNEWS.COM, Senin, 10 Maret 2014 23:07 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger