BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 31, 2014

Jokowi Bantah Lakukan Kampanye di Ponorogo dan Pacitan




PACITAN, Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo alias Jokowi membantah pembekalan dan pemantapan saksi yang dilakukan pada hari ini, Senin (31/3/2014), bagian dari kampanye. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah meliburkan kegiatan kampanye bagi partai politik di Hari Raya Nyepi ini untuk menghormati umat Hindu.

Hari ini, Jokowi mengumpulkan massa dan berorasi di dua kota berbeda, yakni Ponorogo dan Pacitan.
"Saya diundang ke sini itu hanya untuk pembekalan saksi, itu saja," kata Jokowi, seusai pembekalan dan pemantapan saksi, di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan.

Acara di dua kota itu digelar secara terbuka, sehingga siapa pun bebas mendengarkan orasi yang dilakukan Jokowi. Ketika ditanya soal ini, Jokowi mengaku tidak tahu.

"Ya gimana, saya ndak tahu (ada masyarakat umum yang juga ikut). Tanya pantita dong, jangan tanya saya. Saya kan hanya diundang untuk hadir," ujarnya.

Jokowi juga membantah apa yang disampaikannya merupakan sebuah kampanye. Dalam orasinya di kedua tempat itu, Jokowi menyampaikan hal-hal yang juga disampaikannya saat menjadi juru kampanye, yakni deklarasinya di Marunda dan pengamanan TPS. Hanya saja, Jokowi tidak menyampaikan visi misi serta ajakan untuk mencoblos.

"Kalau kampanye itu (mengajak) nyoblos nomor empat, itu baru kampanye. Menyampaikan visi misi itu baru kampanye. Kita ndak ada menayampaikan visi misi, ndak ada ngajak nyoblos," kata Gubernur DKI Jakarta ini.

Kegiatan Jokowi sebagai juru kampanye telah dimulai sejak Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014) malam ini. Sebelumnya, ia mengikuti kampanye terbuka PDI Perjuangan di sejumlah kota di Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
KOMPAS.com - Senin, 31 Maret 2014 | 19:48 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger