BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 31, 2014

Jokowi: Gantian, Pak SBY ke Solo, Saya ke Pacitan




PACITAN, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo alias Jokowi membantah kunjungannya ke Pacitan, Jawa Timur, untuk merebut basis suara Partai Demokrat. Pacitan merupakan kampung halaman Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


"Ya ndak (merebut suara). Ini kan saling berkunjung, saling silaturahim. Dua minggu lalu, Pak SBY juga hadir ke Solo, saya gantian berkunjung ke Pacitan," kata mantan Wali Kota Solo ini, seusai pembekalan dan pemantapan saksi, di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan, Jawa Timur, Senin (31/3/2014) malam.

Ia mengatakan, PDI-P tidak memasang target suara di kota atau dapil tertentu, seperti Pacitan. Target partai adalah suara di provinsi.
"Jadi nanti kami melihat seluruh Jawa Timur. Namanya kalau kita ngomong tebal itu targetnya di atas target nasional, di atas 27 persen," ujar Jokowi.

Melihat antusiasme masyarakat di sejumlah kota di Jawa Timur, Jokowi yakin target nasional bisa terpenuhi. Sebelum ke Pacitan, Jokowi telah berkunjung ke Malang, Ngawi, dan Ponorogo.
"Harus optimistis (sampai target), kerja kok ndak optimistis. Persentase kami nanti akan tebal, ya kita lihat nanti. Tadi juga sudah melihat kan, semangatnya masyarakat saat saya mampir di kampung seperti apa, saat mampir di pinggir jalan seperti apa," katanya.

Selama melakukan kunjungan ke berbagai kota pada akhir pekan ini, kehadiran Jokowi memang selalu mengundang perhatian masyarakat. Mereka "menyerbu" Gubernur DKI Jakarta ini untuk bersalaman dan foto bersama. Ada juga yang menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.

Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga malam ini. Hari Jumat, dia telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri. Sementara itu, Senin adalah hari libur nasional, hari raya Nyepi.


Penulis : Ihsanuddin , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary 
KOMPAS.com —  Senin, 31 Maret 2014 | 20:10 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger