BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Jokowi: Jangan Seolah Menang meski Kita Memang Sudah Menang...




SUKABUMI, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo meminta semua kader dan simpatisan partainya tidak lengah menghadapi pemilu legislatif pada 9 April 2014. Meskipun berbagai survei dan analisis mengatakan bahwa PDI-P akan keluar sebagai pemenang, dia ingin semua kader partai ini tetap bekerja keras.

"Jangan seolah menang... meski kita memang sudah menang," kata Jokowi kepada kader dan simpatisan PDI-P di kantor DPC PDI-P Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/3/2014) malam. Jokowi yakin PDI-P akan memenangi pemilu legislatif, tetapi dia mengaku tetap khawatir. Bagaimanapun, kata dia, kader partai lain juga bekerja keras memenangi pemilu.

"Oleh karena itu, kita harus kerja sama kerasnya, kalau perlu kerja lebih keras lagi. Dengan kerja keras, saya yakin persentase suara kita akan naik, naik, naik. Kemarin sudah naik, tapi kita akan naik lagi," ujar Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Jokowi, 2014 adalah tahun penentuan. Jika tidak menang sekarang, ujar dia, PDI-P harus menunggu hingga lima tahun lagi. "Ini tahun penentuan apakah kita dapat atau tidak dapat. Menang atau tidak menang. Kalau ndak menang sekarang, apa sabar kita menunggu lima tahun lagi? Apa mau? Kalau saya sih ndak mau. Oleh karena itu, tahun ini kita pasti menang dan harus menang," seru dia.

Jokowi menegaskan pula di depan kader dan simpatisan PDI-P, dia tak ingin partainya asal menang dengan perolehan suara hanya berselisih tipis dari partai lain. "Apa mau cuma menang saja? Cuma menang tipis? Kalau saya sih ndak mau. Saya maunya kita menang tebal," tegas dia.

Terkait kegiatan kampanye menjelang Pemilu Legislatif 2014, Jokowi telah mengajukan cuti untuk Jumat (28/3/2014) kepada Kementerian Dalam Negeri. Pada akhir pekan ini, dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014), yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Palupi Annisa Auliani 
KOMPAS.com —  Jumat, 28 Maret 2014 | 06:50 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger