BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Jokowi: Jangan Suruh Saya Nyanyi, Suruh Kerja Saja





CILEGON, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo dipaksa bernyanyi saat akan menutup orasinya dalam kampanye terbuka PDI-P di lapangan Sumampir, Cilegon, Banten, Jumat (28/3/2014) sore. Massa kampanye memintanya bernyanyi.

"Nyanyi, nyanyi, nyanyi," teriak massa kampanye yang berada di urutan paling depan.

Mendengar permintaan tersebut, Jokowi sempat terdiam cukup lama dengan ekspresi wajah kebingungan. Dia tak mengerti mengapa kader dan simpatisan tiba-tiba menyuruhnya untuk bernyanyi.

"Hah? Nyanyi? Saya ndak bisa nyanyi. Kalau mau nyuruh saya, suruh saya bekerja," jawab Jokowi.
"Kalau enggak mau nyanyi, joget sajalah Pak," kata sang pembawa acara.

Menanggapi permintaan itu, Jokowi hanya tersenyum dan menutup orasinya. "Ya sudah saya kira sekian saja, terima kasih banyak atas kedatangan dan partisipasinya. Merdeka, merdeka, merdeka," tutup Jokowi sambil mengepalkan tinju ke udara.

Dalam kampanye tersebut, Jokowi didampingi Ketua DPP PDI-P Maruarar Sirait, Ketua DPD PDI-P Banten Ribka Tjiptaning, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Dalam orasinya, Jokowi mengingatkan massa kampanye untuk memilih PDI-P jika mereka ingin dirinya terpilih menjadi presiden. Jokowi juga mengingatkan tentang potensi kecurangan pemilu yang berpeluang terjadi. 

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary 
KOMPAS.com —  Jumat, 28 Maret 2014 | 20:52 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger