BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 22, 2014

Jokowi: Kalau Pemimpinnya Bekerja, "Ndak" Ada Jalan Rusak

Joko Widodo saat kampanye di Kota Gajah, Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014).


LAMPUNG, Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo meminta masyarakat untuk memilih pemimpin yang bekerja, bukan sekadar berjanji. Rakyat, kata Jokowi, ingin melihat pemimpinnya mulai dari lurah, camat, bupati, gubernur, sampai presiden, bekerja. 
"Kalau pemimpinnya bekerja, ndak ada itu jalan rusak seperti yang di depan. Benar ndak?" teriak Jokowi saat berkampanye di lapangan Rejobasuki, Lampung Tengah, Sabtu (23/3/2014) siang.

  "Benaaaar," jawab para simpatisan. Sekitar 1.000 orang hadir dalam kampanye itu.

Jalan Raya Kota Gajah, Gunung Sugi, Lampung Tengah, akses penghubung antara kota Bandar Lampung dengan Lampung Tengah, rusak. Tepatnya di sepanjang satu kilometer sebelum Pasar Kota Gajah. Rombongan kampanye sempat tersendat lantaran mobil harus melambat akibat aspal yang tak mulus lagi.

"Itu yang baru saya lihat tadi pagi. Belum yang lain-lainnya. Oleh sebab itu pilih pemimpin, entah itu caleg, bupati, gubernur, presiden, harus betul hati-hati," lanjut Jokowi.

Pernyataan Jokowi mendapat sambutan meriah dari seribuan simpatisan. Ada yang berteriak-teriak nama Jokowi, ada juga yang hanya mengibar-ngibarkan bendera dan spanduk partai.

Jokowi tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.55 WIB usai blusukan di Pasar Kota Gajah. Ia mengenakan setelan khas blusukannya kemeja putih dan celana panjang hitam.

Seribuan simpatisan tampak meriah dengan mengenakan kaos partai. Sebagian ada yang membawa bendera dan spanduk Jokowi.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, antara lain mantan Kapolri Jenderal purnawirawan Dai Bachtiar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Calon Gubernur Lampung Berlian Tihang, Calon Wakil Gubernur Lampung Mukhlis Basri, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo.

Kampanye juga dimeriahkan oleh Mpok Atiek sebagai penghibur.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado , Editor : Heru Margianto 
KOMPAS.com -  Sabtu, 22 Maret 2014 | 18:25 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger