BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Jokowi Kampanye Ziarah ke Makam Sultan Syaikh Maulana



SERANG, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, berziarah ke makam Syekh Sultan Maulana Hasanudin di Masjid Agung Banten, Serang, Jumat (28/3/2014) siang. Jokowi menyatakan, ziarah itu tidak berkaitan dengan hal-hal berbau klenik. Menurutnya, ziarah tersebut bertujuan mendoakan Sultan Maulana, yang telah banyak berjasa bagi Indonesia.
 
"Kita mendoakan beliau-beliau ini yang telah memperjuangkan banten, yang memperjuangkan islam di sini. Jadi ya mendoakan beliau, itu saja. Kalau berdoa untuk diri sendiri, ya di rumah saja," kata Jokowi seusai melakukan ziarah.

Selain itu, kata Jokowi, ziarah ini juga untuk mengingat sejarah dan budaya. Menurutnya, sejarah dan budaya merupaka dua hal yang tidak boleh dilupakan oleh bangsa Indonesia. "Jadi kita ingin mengenal lebih dalam, bagaimana sih sejarah dan budaya yang ada di Banten ini," ujarnya.

Sebelum melakukan ziarah, Jokowi sempat berkunjung ke kediaman Ketua Kenadziran Banten TB Ismatullah Al Abas dan ketua sebelumnya, TB Fathul Adzim. Letaknya tidak terlalu jauh dari makam Sultan Maulana. Jokowi menegaskan, kunjungan itu bukan untuk meminta restu atau menggalang dukungan, melainkan menjalin silaturahim.

Terkait kegiatan kampanye menjelang Pemilu Legislatif 2014, Jokowi telah mengajukan cuti untuk kampanye hari ini kepada Kementerian Dalam Negeri. Pada akhir pekan ini, Jokowi dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014), yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.


Penulis : Ihsanuddin , Editor : Laksono Hari Wiwoho
KOMPAS.com - Jumat, 28 Maret 2014 | 15:48 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger