BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 31, 2014

Jokowi ke Ngawi, Jalan PB Sudirman Ditutup dan Dijaga Ketat




NGAWI, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, melanjutkan kegiatan kampanyenya ke Ngawi, Jawa Timur, Senin (31/3/2014) pagi. Pria yang akrab disapa Jokowi itu langsung menuju kediaman keluarga Bupati Ngawi Budi Sulistiyono di Jalan Pangeran Besar (PB) Sudirman. 

Rombongan Jokowi datang dengan dikawal ketat oleh kendaraan patroli petugas kepolisian lengkap dengan sirine yang memecah kesunyian Kota Ngawi. Akses ke Jalan PB Sudirman ditutup dari kedua arah. Jalan tersebut dijaga ketat oleh puluhan petugas kepolisian. Pengendara yang diizinkan melintas hanyalah mereka yang hendak menuju ke kawasan pertokoan di jalan itu.

"Ditutup supaya tidak terlalu ramai, nanti kan Pak Jokowi mau datang, supaya rombongan lancar," kata Bripka Nanang KS, salah satu petugas kepolisan yang berjaga di lokasi tersebut.

Menurut Nanang, sekitar 50 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Jokowi ini. Selain menjaga ruas jalan PB Sudirman, mereka juga ditempatkan di beberapa lokasi lain. "Yang jaga jalan ini (PB Sudirman) saja sudah 30 lebih," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, jalan tersebut ditutup selama sekitar 45 menit sebelum kedatangan Jokowi. Kehadiran Jokowi kali ini juga mengundang perhatian masyarakat. Mereka mengerubungi Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Bahkan saat Jokowi menyantap nasi pecel yang sudah tersedia di depan rumah, masyarakat juga tetap mengerumuni Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kegiatan Jokowi hari ini merupakan rangkaian kampanye yang telah dilakukan sejak Kamis (27/3/2014) malam pekan lalu di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Hari ini merupakan hari terakhir kampanyenya sebelum ia kembali ke Jakarta.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Laksono Hari Wiwoho 
KOMPAS.com-  Senin, 31 Maret 2014 | 10:08 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger