BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, March 16, 2014

Jokowi: Menangi Pileg agar Melenggang ke Pilpres



JAKARTA, Dalam sambutannya di depan massa PDI-P, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak simpatisan partai untuk memenangi pemilihan legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. Menurut Jokowi, dengan memenangi pileg, jalan bagi PDI-P memenangkan pemilihan presiden akan lebih mudah.
"Yang penting adalah bekerja, karena pileg akan menentukan pilpres. Kalau menang telak, mau menang mutlak, ke pilpresnya akan lebih mudah," kata Jokowi, saat memberikan pidato sambutannya, di Stadion Cenderawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (16/3/2014).

Jokowi menyatakan, atas mandat dari Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, dirinya siap untuk maju pada pencapresan tahun ini.

"Tetapi tanpa dibantu oleh seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah," ujar Jokowi.

Di Stadion Cendrawasih, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama para tokoh dari PDI-P melakukan kampanye bersama Sekretaris Jenderal PDI P Tjahjo Kumolo, Caleg DPR RI dari PDI-P, Effendi Simbolon, Ketua DPD PDI P Boy Sadikin dan lainnya. Saat berjalan ke podium utama, Jokowi mendapat sambutan meriah dari massa pendukung PDI P. Massa PDI P yang hadir meneriakan slogan seperti "Hidup PDI P Perjuangan!" dan "Hidup Jokowi!".

Sebelum memberikan pidatonya, Jokowi meminta seluruh massa PDI P menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Bapak Ibu dan Saudara sekalian, marilah kita menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata Jokowi, Minggu sore.

Setelah lagu Indonesia Raya dikumandangkan, giliran Tjahjo Kumolo memberikan sambutan kepada massa pendukung PDI P. Pada kesempatan itu, Tjahjo menyatakan Jokowi datang untuk berkampanye agar PDI P menang dalam pemilhan legislatif 9 April mendatang.

"Hari ini kampanye pertama ditingkat wilayah DKI. Dihadiri oleh calon presiden kita, siapa?, Pak Joko Widodo. Beliau hadir siang hari ini bersama, kita punya tekat satu PDI P nomor 4 harus menang dalam pileg," ujarnya.

Acara ini diiringi musik daerah betawi dan juga musik dangdut. Jokowi menyempatkan diri bersalaman dengan warga di atas panggung. Acara dibuka dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan sejumlah lagu nasional seperti Pada Mu Negeri, Maju Tak Gentar, dan Halo-halo Bandung.

Penulis : Robertus Belarminus , Editor : Caroline Damanik 
KOMPAS.com -  Minggu, 16 Maret 2014 | 15:44 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger