BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 11, 2014

Jokowi: Tanggal Deklarasinya Kira-kira...


JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo angkat bicara soal waktu deklarasi pencapresannya. Jika biasanya Jokowi hanya menjawab "ndak mikir" atau "tanyakan ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri", kali ini pria yang akrab disapa Jokowi itu memberikan jawaban berbeda.
"Tanggal (deklarasi)-nya kira-kira...," kata Jokowi seusai menghadiri peluncuran buku Surya Paloh: Sang Ideolog di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (10/3/2014) malam. Jokowi pun terdiam agak lama dengan memasang muka yang serius dan seperti berpikir.

Wartawan yang tadinya berebut bertanya kepada Jokowi juga ikut terdiam. Pasalnya, jawaban Jokowi itu memang ditunggu-tunggu. Setelah beberapa detik terdiam, Jokowi pun kembali membuka suara. Namun, dia menjawab, "... Ndak tahu." Dia mengatakan itu sembari tersenyum.

Raut wajahnya yang semula serius pun berubah menjadi santai. Wartawan hanya bisa tertawa mendengar jawaban Jokowi. Meski demikian, masih ada wartawan yang mencoba mengejar lebih jauh. Terus didesak, Jokowi pun memberikan jawaban yang sudah sering terdengar, "Ditanyakan ke beliau (Megawati)-lah. Itu kewenangan Ketum," ujarnya.

Menurut Jokowi, sejauh ini belum ada tanda-tanda kalau PDI-P akan segera mengusungnya sebagai capres. Terkait kunjungan politisi senior PDI-P, Sidharto Danusubroto dan Pramono Anung Wibowo, ke rumahnya pada Jumat (7/3/2014), menurut dia, tidak membicarakan masalah capres. "Itu soal undangan ke Jawa Timur, ada undangan apa gitu," ujar dia.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Palupi Annisa Auliani
KOMPAS.com —  Selasa, 11 Maret 2014 | 03:57 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger