BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Jokowi Temui Tokoh Islam untuk Galang Dukungan



CILEGON, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi, menyatakan bahwa pertemuannya dengan beberapa tokoh Islam sebagai upaya menggalang dukungan terkait pencalonannya sebagai presiden 2014.
 
"Ya, memang sudah ketemu-ketemu, beberapa sama partai Islam, ya sebagai upaya kita," ujarnya seusai kampanye di Lapangan Sumampir, Cilegon, Banten, Jumat (28/3/2014).

Sebelum melakukan kampanye terbuka itu, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan tokoh Islam di Banten. Dia berkunjung ke kediaman Ketua Kenadziran Banten TB Ismatullah Al Abas dan ketua sebelumnya, TB Fathul Adzim, di Masjid Agung Banten, Serang. Jokowi juga berziarah ke makam Syekh Sultan Maulana Hasanuddin di Serang.

Selain tokoh tersebut, Jokowi juga pernah menemui tokoh Islam, Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, dan istri almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Menurutnya, pertemuan-pertemuan seperti itu memang bertujuan merangkul semua kalangan, termasuk umat Islam yang merupakan mayoritas penduduk di Indonesia. "Ya, untuk merangkul semua," kata Jokowi.

Jokowi belum bersedia mengungkapkan isi percakapannya dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam itu. "Memang sudah ketemu, tapi kan enggak bisa kita ekspos (apa hasilnya). Akan lebih intensif setelah pileg (pertemuannya)," ujar Jokowi.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Laksono Hari Wiwoho 
KOMPAS.com — Jumat, 28 Maret 2014 | 18:54 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger