BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 22, 2014

Jokowi Yakin PDI-P Rebut Suara Parpol Lain

Jokowi di Central Plaza, Bandar Lampung, Sabtu, 21 Maret 2014


BANDAR LAMPUNG, Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, yakin partainya mampu merebut suara parpol lain di sejumlah wilayah di Indonesia. Pihaknya telah memetakan mana suara di wilayah tertentu yang dapat berpotensi beralih ke PDI-P.

"Potensi kita di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, sudah kita petakan secara rinci. Petanya, di mana kita harus berhenti dan jalan, sudah kelihatan," ujarnya seusai kampanye pemilu legislatif di Kota Gajah, Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014).


"Kita ndak kempesin suara (partai) lain, hanya rebut saja," lanjut Jokowi.

Salah satu strategi yang bakal dilakukan adalah langsung bertemu rakyat dan menyapa. Menurut dia, jika seorang pemimpin bersentuhan langsung dengan rakyatnya, maka hal itu berpengaruh sangat besar. Sebab, banyak pemimpin di negeri ini yang jarang bersentuhan dengan rakyat.

Berkaca dari blusukan Jokowi ke beberapa daerah, sambutan yang didapat dari masyarakat, menurut Jokowi, cukup luar biasa. Atas dasar itu pulalah, Jokowi percaya diri menatap pemilu legislatif yang diselenggarakan pada 9 April 2014.

"Tapi tetap kita harus rendah hati. Saya selalu pesan sama para kader, jangan sampai kita seolah-olah sudah menang. Kita masih perlu kerja keras. Kerja lagi, kerja lagi, dan kerja lagi," tekannya.

Jokowi melaksanakan kampanye di lapangan dari pukul 11.15 hingga pukul 12.00 WIB. Jokowi mengenakan setelan khas blusukan-nya, kemeja putih dan celana panjang hitam.

Seribuan simpatisan tampak meriah dengan mengenakan kaus partai. Sebagian ada yang membawa bendera dan spanduk Jokowi.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, mantan Kepala Polri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Berlian Tihang (calon gubernur Lampung), Mukhlis Basri (calon wakil gubernur Lampung), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo. Kampanye dimeriahkan oleh Mpok Atiek sebagai penghibur.


KOMPAS.com — Sabtu, 22 Maret 2014 | 17:55 WIB
Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Kistyarini  
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger