BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 15, 2014

Jokowi: Yang Penting, Nanti PDI-P yang Menang




JAKARTA, Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo tidak masalah jika ada partai lain yang telah mengusung capres dan sudah terlebih dahulu memaparkan visi misinya. Jokowi yakin, PDI Perjuangan akan tetap menang.

"Ya, ndak apa-apalah, ada yang sudah mendahului deklarasi, ada yang sudah pasang iklan, spanduk, ndak apa-apa. Yang penting, nanti PDIP yang menang," ujarnya di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta,Jalan Taman Surapati, Menteng, Sabtu (15/3/2014).


Jokowi menolak mengungkapkan strategi yang bakal dilancarkannya dalam memenangkan pemilu, baik pada kursi legislatif atau kursi presiden. Dia khawatir lawan politiknya mengetahui kelemahan-kelemahan strategi yang direncanakanya.

Jokowi yakin, dengan strategi yang masih dirahasiakannya itu, partai berlambang banteng moncong putih itu dapat memenangkan pesta demokrasi terbesar lima tahunan tersebut.

Oleh sebab itu, Jokowi berkomitmen fokus memenangkan Pileg. Jokowi juga mengaku tidak mempersoalkan pernyataan politik yang bersifat menyerang dari lawan politiknya usai dia deklarasi pencapresan.

Pengalaman Jokowi tiga kali mengikuti pemilihan umum kepala daerah, membuatnya 'kebal' akan serangan seperti itu. "Saya sudah ngomong berkali-kali, diejek ndak apa-apa, ada yang kritik silakan, biasa dalam demokrasi. Biasa itu," ujarnya.

Seperti diketahui, jelang pemilihan presiden dan legislatif, banyak partai yang telah mempertimbangkan calon presiden dan calon legislatif. Khusus soal capres, bahkan ada tokoh yang meski belum memiliki partai politik sebagai kendaraan, dia sudah mendeklarasikan pencapresannya terlebih dahulu.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado , Editor : Ana Shofiana Syatiri 
KOMPAS.com -  Sabtu, 15 Maret 2014 | 19:35 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger