BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 7, 2014

Kabinet Bayangan PDI-P Bukan Sikap Resmi Partai

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto


JAKARTA, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristianto mengatakan, wacana kabinet bayangan PDI-P merupakan pendapat pribadi kader, bukan sikap resmi partai.

"Kabinet bayangan disampaikan orang per orang dan tidak mewakili pendapat resmi dari partai," ujarnya di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI-P, Jakarta, Jumat (7/3/2014).


Hasto mengatakan, dalam sistem presidensial, masalah kabinet merupakan wewenang penuh presiden. Dengan demikian, dia pun menjamin bahwa PDI-P belum mengumumkan nama-nama yang diproyeksi menjadi kabinet pemerintahan jika partai berlambang banteng itu berkuasa.

"Yang dilakukan partai adalah membahas bagaimana agar kepemimpinan ke depan di-back up oleh kabinet yang merupakan implementasi dari Trisakti," katanya.

Seperti diberitakan, PDI-P telah menyusun dan menyampaikan kabinet bayangan yang akan digunakan jika menang dalam Pilpres 2014. Kabinet bayangan itu banyak diisi oleh kader PDI-P berdasarkan identifikasi dan inventarisasi yang dilakukan oleh tim internal.

Sejumlah nama politisi diproyeksikan sebagai menteri yang sesuai dengan bidang yang dikuasai. Sedangkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani tak dicantumkan karena disimpan sebagai kartu truf.

Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Farid Assifa
KOMPAS.com - Jumat, 7 Maret 2014 | 23:09 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger