BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Kampanye di Pasar, Jokowi Ditanya Siapa Pendampingnya di Pilpres





SERANG, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, melakukan kampanye ke Pasar Rau, Serang, Jumat (28/3/2014). Jokowi menyalami warga satu per satu sambil meminta mereka untuk mencoblos PDI-P pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.
 
"Terima kasih, terima kasih, coblos nomor empat ya, coblos PDI-P ya," kata Jokowi.
Tiba-tiba salah seorang warga bertanya. Dia meminta Jokowi untuk membeberkan terlebih dahulu siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi di pemilihan presiden mendatang.
"Siapa dulu wakilnya dong, Pak?" tanya seorang perempuan paruh baya.

Hingga saat ini, PDI-P belum menetapkan bakal cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres. PDI-P ingin melihat perolehan suara pada pemilu legislatif mendatang. Jokowi pun menjadikan alasan tersebut sebagai jawabannya.

"Ya, wakilnya nanti, itu setelah pileg. Kan lihat suara di pileg dulu. Yang penting coblos PDI-P dulu sekarang," jawab Jokowi.

Jokowi blusukan ke pasar tradisional itu selama hampir satu jam. Selain kampanye, dia juga menyempatkan diri untuk sarapan di salah satu warung nasi di sana. Jokowi juga sempat membeli buah-buahan untuk dibawa pulang.

"Beli buah manggisnya dua kilo," kata Jokowi.
"Sedikit amat, Pak, dua kilo. Kan orangnya (rombongan) banyak," kata salah seorang warga.
"Ya, sudah ditambah, Pak, jadi empat kilo ya," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah mengajukan cuti untuk kampanye hari ini kepada Kementerian Dalam Negeri. Ia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014), yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Sandro Gatra , Jumat, 28 Maret 2014 | 11:07 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger