BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 29, 2014

Kampanye di Ramayana, Jokowi Dikira Sudah Punya Cucu





CIANJUR, Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo sempat diminta untuk membeli sepatu balita saat kampanye blusukan ke Pasar Ramayana, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014) siang. Si ibu pedagang itu mengira Jokowi sudah mempunyai seorang cucu yang berusia balita.

"Pak Jokowi, ayo Pak sini mampir, beli sepatu untuk cucunya," kata si ibu pedagang sambil menunjuk deretan sepatu balita yang ada di depannya.


Mendengar perkataan ibu pedagang tersebut, Jokowi terlihat kaget. "Wah cucu, wong masih mudah begini kok sudah punya cucu," jawab Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi memiliki tiga anak dari buah pernikahannya dengan sang istri, Iriana. Mereka adalah Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Ketiganya belum menikah dan mempunyai anak.

Ibu-ibu lain yang mengerumuni Jokowi pun ikut membelanya. "Iya, orang masih ganteng begini kok," cetus salah satu ibu tersebut.

Jokowi tidak membeli sepatu itu. Disana, dia hanya membeli tas untuk istrinya dan 10 baju kaos lengan pendek untuk dirinya.

Di sana, Jokowi disambut dengan lagu dangdut "Jokowi Blusukan". Musik itu terus diputar sampai kunjungan Jokowi berakhir. Jokowi terlihat menikmati musik dengan menggoyang-goyangkan kepalanya mengikuti irama.

Seperti biasanya, kehadiran Jokowi kali ini juga mengundang perhatian masyarakat. Mereka mengerubungi Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Ada juga yang menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.

Pada akhir pekan ini, Jokowi kembali menjadi juru kampanye PDI-P. Dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014) malam. Hari Jumat, dia telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri. Sementara Senin adalah hari libur nasional Hari Raya Nyepi.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Ana Shofiana Syatiri 
KOMPAS.com -  Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:11 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger