BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 29, 2014

Kampanye ke Pasar Cipanas, Jokowi Borong Sayuran untuk Istri




CIANJUR, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, memborong sayur-mayur saat kampanye blusukan ke Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014) pagi. Hal itu dilakukan untuk mendukung perkembangan pasar tradisional dan tidak kalah dari pasar modern.
 
"Ya, nanti kalau pulang (sayur) dikasihkan ke istri untuk dimasak. Mungkin (minta masak) sambal terong. Lagian masa sudah ke pasar enggak beli apa-apa, cuma lihat-lihat saja," kata Jokowi seusai melakukan kampanye.

Jokowi membeli sayur dari dua lapak pedagang yang berbeda di pasar itu. Di lapak milik Andi, Jokowi membeli timun sebanyak 2 kilogram (kg), pare 2 kg, sawi 1 kg, dan jagung 1 kg. Total belanjaan Jokowi tersebut, menurut Andi, adalah Rp 40.000. Namun, ajudan Jokowi memberikan uang Rp 100.000. "Alhamdulilah, makasihPak Jokowi baik banget," ujar Adi. 
 
Di lapak Ade, Jokowi membeli lebih banyak lagi. Total belanjaan Jokowi di sana sebanyak Rp 125.000, tetapi ajudan Jokowi memberikan uang Rp 200.000. Di lapak ini, Gubernur DKI Jakarta itu memborong paprika 3 kg, kol ungu 2 kg, jagung 2 kg, petai, 2 kg, pare 2 kg, dan sawi 1 kg. "Alhamdulilah berkah, rezeki Pak Jokowi datang ke sini," ujar Ade.

Seperti biasanya, kehadiran Jokowi kali ini mengundang perhatian masyarakat. Mereka mengerubungi Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Ada juga yang menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.

Pada akhir pekan ini, Jokowi kembali menjadi juru kampanye PDI-P. Dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014) malam. Hari Jumat, dia telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri, sedangkan Senin pekan depan adalah hari libur nasional Hari Raya Nyepi.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Laksono Hari Wiwoho 
KOMPAS.com -  Sabtu, 29 Maret 2014 | 11:23 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger