BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 29, 2014

Kampanye, PDI-P Ajak Warga Tasik Tangkap Ikan Gratis





TASIKMALAYA, Dalam kampanye di Desa Eureun Palay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/3/2014), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengajak warga melakukan "Ngubyag Balong" atau menangkap ikan gratis di sebuah empang di Desa Eureun Palay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Ratusan warga yang sebagian besar memakai baju partai ini terlihat semangat, basah-basahan di empang berukuran sekitar 100 x 150 meter.
Mereka membawa jaring ikan, berlomba mendapatkan ikan yang sebelumnya dilepas sebanyak tiga kuintal. Sesekali warga berteriak ketika melihat rekannya yang mendapat ikan berukuran besar.

"Saya ikut mumpung ada ikan gratis, Pak. Kalau tak ada kampanye ini, enggak ada acara nangkap ikan seperti ini. Ini rezeki Pak," kata Nunung (42), warga setempat, Sabtu siang.

Selain acara tangkap ikan gratis, di pinggir empang terdapat sebuah panggung yang menyuguhkan artis dangdut lokal. Warga semakin semangat menangkap ikan diiringi musik dangdut meski cuaca panas terik.

"Sudah dapat ikan dan rezeki, langsung joget Pak," kata Nunung sembari tertawa bersama warga lainnya.

Kampanye ini merupakan acara yang digelar caleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah, dan caleg DPRD Provinsi Jabar, Dedi Hasan. Petugas kepolisian ikut turun mengamankan acara. Beberapa petugas Panwas juga terlihat mengawasi kegiatan tersebut.

Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha , Editor : Caroline Damanik 
KOMPAS.com —  Sabtu, 29 Maret 2014 | 13:27 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger