BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 14, 2014

Kampanye Terbuka, Jokowi Bakal "Blusukan" di 5 Provinsi




JAKARTA, Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tercatat sebagai juru kampanye nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pria yang telah ditetapkan sebagai calon presiden dari PDI-P itu terjadwal hadir di lima provinsi selama masa kampanye terbuka pemilu legislatif 16 Maret-5 April 2014.
 
Kota pertama kampanye PDI-P yang akan dihadiri Jokowi adalah DKI Jakarta, pada Minggu 16 Maret 2014. Di kota ini, Jokowi akan tampil menjadi jurkamnas bersama sejumlah tokoh PDI-P seperti Tjahjo Kumolo, Effendi Simbolon, Wuryanti Sukamdani, Eriko Sotarduga, Boy Bernardi Sadikin dan seluruh calon anggota legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Lokasi kedua yang akan diramaikan oleh Jokowi adalah Papua. Di lokasi ini, Jokowi akan didampingi oleh Ketua DPP PDI-P Komarudin Watubun dan seluruh caleg PDI-P dari daerah pemilihan Papua.

Selanjutnya, Jokowi akan hadir dalam kampanye terbuka di Provinsi Kalimantan Selatan pada Minggu 30 Maret 2014. Jokowi akan didampingi oleh Ketua DPP PDI-P Effendi Simbolon, Ketua DPD PDI-P Kalimantan Selatan Adriansyah, dan seluruh caleg PDI-P di daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

Pada 4 April 2014, Jokowi dijadwalkan akan mengkampanyekan PDI-P di Jawa Timur. Tokoh PDI-P yang akan mendampinginya adalah Ketua DPP PDI-P Djarot S Hidajat, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Sirmadji, dan seluruh calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Jawa Timur.

Terakhir, Jokowi akan hadir dalam kampanye PDI-P di Provinsi Sulawesi Utara pada 5 April 2014. Di lokasi ini, Jokowi akan didampingi oleh Bendahara Umum DPP PDI-P Olly Dondokambey, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, dan seluruh calon anggota legislatif PDI-P dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah mengatakan, PDI-P telah menunjuk 121 orang sebagai jurkamnas. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya adalah gubernur, wakil gubernur di sejumlah daerah, ditambah seorang wali kota. Seluruh calon anggota legislatif juga diwajibkan ikut membantu jurkamnas. Termasuk 26 pimpinan pusat dan seluruh anggota DPR dari Fraksi PDI-P.
"Dengan demikian, kekuatan personel diharapkan dapat menyampaikan visi dan misi dalam masa kampenye terbuka," pungkasnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com -  Jumat, 14 Maret 2014 | 18:38 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger