BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Keceplosan Bicara Capres, Jokowi Salahkan Wartawan


Jokowi Diserang Isu SARA di Dunia Maya  


Jakarta - Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pernah mengatakan tak akan menjawab pertanyaan seputar politik dan pencapresannya di Balai Kota Jakarta. (Baca: Taktik Jokowi Layani Wawancara Soal Capres)

"Ini masih di dalam Balai Kota, enggak mau saya (ditanya soal politik). Kalau mau keluar," kata Jokowi kepada wartawan pada Senin, 17 Maret 2013. Saat itu, Jokowi pun keluar dari kompleks Balai Kota.

Di luar pagar Balai Kota, baru Jokowi mau menjawab seputar isu pencalonannya sebagai presiden dan perkembangan politik. (Baca: Jokowi: Terima Kasih Pak Prabowo)

Tapi kemarin, Kamis, 27 Maret 2013, Jokowi 'keceplosan'. Saat ditanya tentang sindiran dari sejumlah lawan politiknya, Jokowi mengatakan tak akan terkecoh. "Silahkan saja mau iklan yang jelek-jelek tentang saya juga ndak apa-apa," kata Jokowi di dalam Balai Kota. (Baca juga: Cara Jokowi Sindir Capres Lain)

Setelah menjawab panjang-lebar soal, wartawan kemudian mengingatkan Jokowi. "Tumben Pak Jokowi mau jawab copras-capres di Balai Kota?," kata wartawan.

"Oh iya lupa, ini gara-gara kalian," ujar Jokowi sembari menutup mulut dengan kedua tangannya. Kemudian mantan wali Kota Solo itu menundukkan kepalanya dan menepuk jidat sembari menahan tawa akibat keceplosan saat ditanya soal politik dan pencapresannya.


REZA ADITYA

TEMPO.CO, Jum'at, 28 Maret 2014 | 07:48 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger