BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Kelakar Jokowi jika PDI-P Kalah di Banten




CILEGON, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, berharap PDI-P dapat meraih kemenangan di Provinsi Banten dalam Pemilu Legislatif 2014. Hal itu disampaikannya kepada kader dan simpatisan PDI-P saat kampanye di Lapangan Sumampir, Cilegon, Banten, Jumat (28/3/2014) sore.

Jika PDI-P gagal meraih kemenangan, dengan berkelakar, Jokowi mengatakan bahwa ia akan mendatangi rumah para kader dan simpatisan satu per satu.

"Saya ingin PDI-P menang di Banten ini. Yakin ndak, PDI-P bisa menang?" tanya Jokowi.

"Yakin," jawab para kader dan simpatisan kompak.

"Bener? Kalau ndak menang awas ya, akan saya datangi rumahnya satu per satu," kata Jokowi.

Namun, kata Jokowi, yang akan mendatangi bukan dirinya secara langsung, melainkan seseorang yang sangat mirip dengan dirinya. Pria yang dimaksud Jokowi adalah Kholid Umar, yang sebelumnya kerap muncul dalam pemberitaan di media massa dan disebut-sebut sebagai Jokowi KW II.

"Yang kalah didatangi oleh Jokowi, bener kok sanggup. Tapi yang mendatangi Jokowi KW II," ujar Jokowi, yang lagi-lagi mengundang tawa para kader dan simpatisan.

"Tapi kalau menang, saya yang datangi. Tapi menangnya harus banyak, ngapain kalau cuma menang tipis pakai didatangi segala," lanjutnya.

Jokowi juga berjanji, Provinsi Banten akan menjadi provinsi pertama yang dilihatnya saat mengecek hitung cepat pemilu legislatif pada 9 April mendatang.

"Tanggal 9 April, sorenya, langsung yang saya lihat pertama suara di Banten. Langsung saya cek apakah menang atau ndak PDI-P di Banten ini," kata Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain di Banten, pada akhir pekan ini, Jokowi dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Jawa Barat.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
KOMPAS.com —  Jumat, 28 Maret 2014 | 18:20 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger