BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 31, 2014

Lewat Megawati, Jokowi Kirim Salam untuk Warga Manado




MANADO, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri berkampanye di Manado. Sementara calon presiden (capres) dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir karena menjadi juru kampanye di Jawa Timur.

"Mohon maaf, Bapak Jokowi tidak datang, beliau sedang berkampanye di Jawa Timur. Jokowi kirim salam buat seluruh kader PDI-P di Sulut," ujar Megawati, Senin (31/3/2014).


Walau tidak dihadiri oleh Jokowi, puluhan ribu kader PDI-P yang hadir di Manado tetap bersemangat mengikuti kampanye yang diselingi hujan tersebut.

"Siapa calon presiden yang Anda inginkan nanti?" tanya Megawati. Sontak pertanyaan tersebut dijawab serempak oleh para kader dengan teriakan, "Jokowi". Jawaban itu juga disambut dengan pekikan, "Merdeka".

Menurut Megawati, pencapresan Jokowi merupakan sebuah nasib yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan. "Presiden itu ditentukan oleh nasib dan takdir. Contohnya Soekarno, dia ditakdirkan memimpin Republik ini pertama kali," tegas Megawati.

Sebelum Megawati menyampaikan pidato politiknya, dua orang fungsionaris PDI-P membacakan Surat Mandat dan Perintah Harian Megawati untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden.

"Intinya kita harus memenangkan Pemilu pada 9 April dulu, agar kita bisa mencalonkan Jokowi sebagai presiden," tambah Megawati.

Massa kader PDI-P terlihat pula membawa foto kopi Surat Mandat dan Surat Perintah Harian tersebut. Berbagai atribut seperti bendera, slayer, spanduk tak lupa pula mereka bawa untuk meramaikan kampanye.

Penulis : Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol , Editor : Farid Assifa 
KOMPAS.com - Senin, 31 Maret 2014 | 18:25 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger