BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 7, 2014

Masjid gaya Betawi impian Jokowi segera terwujud



JAKARTA. Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo membangun sebuah masjid bernuansa Betawi segera terwujud. Rencananya, masjid raya yang belum diberi nama ini bakal dibangun di atas lahan seluas tiga hektar di Daan Mogot, Jakarta Barat.
Pembangunan masjid itu diungkapkan Jokowi saat blusukan ke lokasi pembangunan 16 blok rumah susun sewa sederhana atau rusunawa di Daan Mogot, Jumat (7/3/2014) siang. "Bedanya sama masjid lainnya, masjid ini akan diberikan ornamen khas Betawi. Desain ini kita dapat dari peserta lomba," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, pembangunan masjid raya khas Betawi ini dimulai pada Maret 2014 hingga tahun 2016. Masjid ini dikatakan mampu menampung hingga 2.000 jemaah.

Jokowi melanjutkan, ada beberapa tujuan pembangunan masjid tersebut. Selain mengakomodasi aktivitas ibadah umat Muslim di DKI Jakarta, masjid ini juga dapat memberikan angin segar bagi keharmonisan beberapa aspek sebuah kota besar seperti DKI Jakarta.

"Ada keseimbangan di Jakarta ini. Ekonomi, kebudayaan, dan yang selanjutnya ada religius. Jadi enggak kering kota ini. Enggak budaya terus, enggak ekonomi terus, mall terus. Harus gitu," lanjutnya. (Fabian Januarius Kuwado)
Editor: Barratut Taqiyyah
Sumber: Kompas.com

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger