BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

Mega: Kalau Dukung Pak Jokowi Jadi Presiden, Pilih PDI-P




PALEMBANG, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam kampanye terbuka di Lapangan BKB Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/3/2014). Meski hujan deras mengguyur, Mega tetap menyampaikan pidatonya. Ia meminta diingatkan jika berpidato terlalu lama. Dalam pidatonya, Megawati meminta seluruh masyarakat untuk memilih PDI-P dalam pemilu legislatif. Kemenangan dalam pemilu legislatif, kata dia, sangat penting karena menjadi kunci untuk mengusung calon presiden.
"Kalau Saudara akan mendukung Pak Jokowi (Joko Widodo) menjadi presiden, maka pemilu ini harus dimenangkan oleh PDI-P dan kita baru bisa maju dengan capres Pak Jokowi," kata Mega.
Sebelumnya, Megawati sempat blusukan ke Pasar 16 Ilir. Ia menemui sejumlah pedagang dan melakukan dialog singkat. Sejumlah pengurus pusat PDI-P ikut mendampingi Megawati di Palembang, di antaranya adalah Wasekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dan Eriko Sotarduga yang membuka kampanye terbuka dengan membacakan mandat dari Megawati di hadapan seluruh simpatisan PDI-P di lokasi kampanye.
Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pemilihan Presiden 2014, jika memenuhi syarat, PDI-P akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden. Penetapan Jokowi sebagai bakal capres telah dilakukan pada 14 Maret 2014 lalu, melalui mandat yang ditulis oleh Megawati.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
KOMPAS.comJumat, 28 Maret 2014 | 16:44 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger