BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, March 12, 2014

Megawati Ajak Jokowi Nyekar Makam Bung Karno di Blitar


Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo tak terlihat di Ibu Kota sejak pagi tadi. Ternyata Jokowi pergi bersama Megawati ke Blitar, nyekar ke makam Bung Karno.

"Ibu Megawati secara khusus berziarah ke makam Bung Karno. Pada peristiwa yang sama, Pak Jokowi juga berkunjung ke Blitar dan berdialog dengan Djarot Syaiful Hidayat, yang ketika menjadi Wali Kota Blitar gigih membangun monumen dan perpustakaan Bung Karno," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada detikcom, Rabu (12/3/2014).


Selain bertemu Djarot, Jokowi juga bertemu dengan Wali Kota Blitar dari PDIP Samahudi Anwar.

Hasto mengatakan, kegiatan nyekar ini merupakan tradisi di PDIP. Dalam setiap momentum politik penting yang akan dilewati, PDIP memiliki tradisi untuk nyekar ke makam Bung Karno.

"Hal ini ditempatkan sebagai bagian dari kesadaran organisasi kepartaian, bahwa pemilu merupakan momentum untuk meneguhkan kembali perjalanan bangsa Indonesia agar semakin mendekatkan diri pada cita-cita kemerdekaan," ujarnya.

"Tradisi ini juga berakar dari patriotisme dan nasionalisme Bung Karno yang dengan rela mengorbankan dirinya untuk bangsa dan negara Indonesia," imbuh Hasto.

(trq/van)

Ahmad Toriq - detikNews
Rabu, 12/03/2014 16:57 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger