BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 14, 2014

Megawati Kantongi Beberapa Nama untuk Dampingi Jokowi di Pilpres




JAKARTA, PDI Perjuangan belum akan memutuskan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilu Presiden 2014. Hanya, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri sudah memiliki beberapa nama yang layak mendampingi Jokowi.

"Tentu sudah ada beberapa nama (cawapres)," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo dalam wawancara dengan Kompas TV, Jumat (14/3/2014).

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014.

Meski sudah mengantongi beberapa nama, menurut Tjahjo, pihaknya belum akan membahas cawapres. Pihaknya masih fokus menghadapi Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 9 April 2014, dan sosialisasi Jokowi sebagai capres.

Menurut Tjahjo, pihaknya akan serius membahas cawapres setelah hasil Pileg 2014 diketahui. Kewenangan penetapan cawapres juga berada di tangan Megawati.
"Setelah hasilnya kita dapat, baru tahapan berikutnya memilih dan menetapkan capres," ucap anggota Komisi I DPR itu.

Seperti diberitakan, ada ambang batas pengusungan capres dan cawapres dalam UU Pilpres, yakni 20 persen perolehan kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Jika tidak mampu memenuhi syarat itu, maka parpol harus berkoalisi.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com —  Jumat, 14 Maret 2014 | 16:48 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger