BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 17, 2014

Megawati: Tak Perlu Berkata-kata, Jaga TPS-TPS Itu!




SURABAYA, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh simpatisan dan kader partainya untuk ikut mengawal jalannya pemilihan umum nanti. Ia menyerukan hal itu saat berkampanye di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (17/3/2014).
 
Di depan para pendukungnya, Megawati menegaskan bahwa pemilu bukan sekadar datang berkumpul di lapangan dan memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara. Bagi Megawati, pemilu merupakan simbol kedaulatan rakyat untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan keinginan masing-masing.

"Rakyat dibeli dengan uang sehingga melupakan hak pilihnya sendiri. Mereka hanya melihat bahwa semata uang, mereka enggak peduli asal uang terus mengalir. Apa harus terus seperti itu?" kata Mega.
Praktik politik uang, ujar dia, merupakan bentuk pelecehan terhadap rakyat. Selain itu, praktik kotor tersebut juga telah mencabik-cabik semangat demokrasi di Indonesia. Megawati juga meminta para pendukungnya mengawal jalannya proses penghitungan suara. Ia khawatir ada niat dari pihak tertentu untuk melakukan kecurangan dalam pemilu saat proses penghitungan suara.

"Karena saya tidak punya peralatan untuk menjaga, saya hanya punya simpatisan dari rakyat. Maukah saudara mengamankan? Tak perlu berkata-kata, tapi jaga TPS-TPS itu!" ujarnya.
Megawati memilih berkampanye di Surabaya dengan alasan untuk mengenang kembali perjuangan rakyat. Ia meyakini, rakyat yang bersatu akan mampu menghadapi semua rintangan dan memperoleh kemenangan.

Sebelum berkampanye di Lapangan Thor, Megawati sempat mendatangi rumah yang menjadi tempat kelahiran Bung Karno, di Jalan Pandean IV/40, Surabaya. Warga sekitar begitu antusias menunggu dan ingin melihat langsung sosok presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com —  Senin, 17 Maret 2014 | 17:01 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger