BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, March 13, 2014

Megawati Temui Pengusaha di Kantor DPP PDI-P




JAKARTA, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menerima kedatangan sekitar 60 pengusaha di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/3/2014) malam. Acara ini digelar berdasarkan permintaan para pengusaha yang bergerak di berbagai bidang tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo menjelaskan, dalam pertemuan nanti, pihaknya akan memaparkan mengenai platform partai dan sejumlah program ketika PDI-P menang dalam pemilu dan berkuasa. Ia tak menampik jika ada keinginan dari para pengusaha untuk membantu PDI-P.
"Kita kan partai terbuka, banyak simpatisan ingin mendengarkan mengenai PDI-P. Semangatnya gotong royong, semua kalau mau bantu kampanye, kami terbuka," kata Tjahjo, saat ditemui di Kantor DPP PDI-P.

Ia melanjutkan, tamu yang akan hadir malam ini ada sekitar 75 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 60 tamu merupakan pengusaha muda kelas menengah yang rata-rata berasal dari DKI Jakarta.
"Kalau mau nyumbang, kita sampaikan aturannya, batas maksimalnya, nomor rekening partai juga diberikan. Kami berpikir positif saja, kalau mau datang kan mau membantu," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan, pertemuan ini sepenuhnya diinisiasi oleh para pengusaha. Tjahjo mengatakan para pengusaha ini tak mewakili asosiasi pengusaha manapun dan PDI-P sebatas menyediakan tempat pertemuan.

Saat ditanya kemungkinan dibahasnya bakal calon presiden, Tjahjo menampiknya. Ia mengatakan juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak dijadwalkan hadir dalam pertemuan malam ini.
"Mereka (pengusaha) hebat semua, lulusan Amerika, Inggris. Ada yang punya jaringan kelontong, elektronik, tapi enggak ada yang terkenal. Kita partai kecil, sumbangan yang paling berarti buat kami bukan uang, tapi suara," ujarnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Hindra Liauw 
KOMPAS.com -  Kamis, 13 Maret 2014 | 20:11 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger