BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 8, 2014

Minta Jokowi Jadi Capres, Sabam Sirait Janji Temui Megawati


JAKARTA- Politikus senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait, berjanji akan bertemu langsung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menjadi calon presiden.
Hal tersebut sesuai dengan janji Sabam terhadap DPP Barisan Relawan (Bara) Jokowi Presiden 2014 pada pertemuan 'Jokowi Effect dan Pemilu Berkualitas' di kawasan Menteng, sore ini.

"Saya nanti kalau ketemu Ibu Mega (bertanya) bagaimana sudah ada keputusanmu? Kan kau diserahkan untuk memutuskan siapa calon presiden olehmu melalui rakernas PDI Perjuangan. Saya harapkan kau cepat aja sesuai dengan anak-anak muda yang kumpul di jalan Subang (relawan Jokowi)," ucap Sabam kepada wartawan.
Saat berbicara di depan Bara JP, Sabam memang tidak secara eksplisit mendukung Jokowi menjadi Capres. Hanya saja, Sabam berkali-kali mengajak agar masyarakat mendoakan Jokowi bersama Basuki T Purnama (Ahok) untuk menjaga Aceh hingga Papua.
"Kita doakan Jokowi dibantu Ahok berjuang keras menjaga RI dari Aceh sampai Papua," kata Sabam.
Sinyal dukungan Sabam terhadap pencalonan Jokowi juga ada ketika menyinggung bahwa di keluarganya mendukung Jokowi dicalonkan menjadi Capres.
Ayah dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, itu juga sepakat agar Jokowi dideklarasikan sebelum Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 9 April. Pertimbangannya, PDI Perjuangan bisa mendapat keuntungan suara lewat popularitas bekas Walikota Solo itu.
"Saya katakan sebelum Pileg supaya kita bisa merebut hati calon (pemilih) kita lebih cepat. Saya tidak sebut siapa ya. Itu saya usulkan. Tapi Mega mengusulkan sesudah Pileg. Sekarang Mega berobah, dia katakan akan berusaha mencalonkan presiden sebelum Pemilu legislatif," ujar Sabam.
Rencananya, Sabam akan mengunjungi kediaman Mega Senin pekan depan untuk menyampaikan pesan agar Jokowi dicalonkan menjadi presiden.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNNEWS.COM, Sabtu, 8 Maret 2014 16:41 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger