BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 18, 2014

Muncul 5 Kandidat Cawapres Jokowi, Sekjen PDIP: Silakan Tanya Mereka




Jakarta - Setelah Jokowi ditetapkan sebagai capres PDIP, muncul lima nama yang dianggap layak menjadi kandidat cawapres. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo meminta nama-nama yang disebut untuk dimintai pendapat terlebih dahulu.

"Ya, silakan tanya ke mereka. PDI Perjuangan belum pernah membahas soal cawapres," ujar Tjahjo kepada detikcom, Senin (17/3/2014).

Sementara itu nama-nama yang muncul dari kalangan sipil muncul nama mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, dan bos CT Corp Chairul Tanjung. Sedangkan dari kalangan militer terdapat nama mantan KSAD Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu, serta dari kalangan birokrat yakni Menteri Perekonomian yang juga Ketum PAN Hatta Rajasa.

"Sekarang ini kami fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif dahulu, belum membahas soal cawapres," imbuh Tjahjo.

Jokowi sendiri menyerahkan kandidat cawapres untuk dirinya kepada mekanisme partai. Menurut Jokowi PDIP tengah menyusun kriteria yang tepat.

"Saya kira itu urusan partai, sekarang masih menyusun kriteria-kriteria," ujar Jokowi di depan pintu gerbang gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.


(bpn/fdn)
Selasa, 18/03/2014 06:55 WIB
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger