BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 25, 2014

Nachrowi Ramli Bangga Jokowi Berbaju Betawi

Nachrowi Ramli Bangga Jokowi Berbaju Betawi  
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli




Jakarta: Tokoh Betawi, Nachrowi Ramli, mengaku bangga karena Joko Widodo atau Jokowi mendeklarasikan pencalonan diri sebagai presiden dengan baju Betawi. "Saya sih bangga beliau pakai pakaian Betawi, tidak pakai blangkon Jawa, tidak pakai pakaian partai," katanya ketika dihubungi, Senin, 24 Maret 2014. (Baca juga: Siapa Gencar Melobi Jokowi di Kursi Nomor Dua)
Jokowi menyatakan diri siap maju sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 14 Maret lalu di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Ketika itu dia mengenakan baju koko putih, peci hitam, dan sarung sebagai selempang. (baca: Umumkan Capres di Rumah Pitung Jadi Bumerang Buat Jokowi)

Namun belakangan Badan Musyawarah Betawi dan tokoh Betawi lainnya mempermasalahkan deklarasi itu. Alasan pertama, pengumuman tersebut digelar secara mendadak tanpa ada komunikasi dahulu dengan masyarakat betawi yang notabene 'pemilik' rumah Pitung. Masalah kedua, Rumah Pitung ini merupakan cagar budaya. Bamus menganggap tidak seharusnya cagar budaya dijadikan tempat pengumuman capres suatu kelompok tertentu. (Baca: Ridwan: Jokowi Harusnya Nyapres di Pasar Klewer)

ATMI PERTIWI

TEMPO.CO ,Selasa, 25 Maret 2014 | 04:45 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger