BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, March 12, 2014

Nyekar ke Makam Bung Karno, Megawati Minta 'Restu' Capreskan Jokowi?



Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Gubernur DKI Joko Widodo nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Apakah Megawati meminta 'restu' untuk mencapreskan Jokowi?
"Kedatangan Ibu Megawati dan Pak Jokowi tidak ada kaitannya dengan pencapresan. Itu murni sebagai rasa hormat dan penghormatan terhadap Bung Karno," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pesan singkat kepada detikcom, Rabu (12/3/2013).

Hasto menjelaskan nyekar ke makam Bung Karno adalah tradisi di PDIP saat akan menghadapi momentum politik penting. Tradisi ini dipelihara untuk mengingatkan kader PDIP terhadap ide, gagasan, perjuangan dan cita-cita Bung Karno.

"Jadi jangan sederhanakan tradisi nyekar ini dalam perspektif politik praktis. Tradisi ini meneguhkan seluruh perjuangan untuk mewujudkan cita-cita ideal partai bagi bangsa dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Selain nyekar, Hasto mengatakan Jokowi di Blitar juga bertemu dengan Mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat dan Wali Kota Blitar saat ini Samahudi Anwar.

(trq/van)
Rabu, 12/03/2014 17:15 WIB

Ahmad Toriq - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger