BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

PDI-P Bakal Gelar Sarasehan Purnawirawan TNI/Polri




JAKARTA, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, partainya akan menggelar sarasehan bersama sejumlah purnawirawan TNI dan Polri. Rencananya, sarasehan ini akan digelar pada pekan tenang setelah Pemilu Legislatif.
 
Tjahjo menegaskan, acara tersebut bukan untuk menetapkan dukungan dari purnawirawan TNI/Polri pada PDI-P. Maksud dari acara tersebut, kata dia, untuk meneguhkan posisi TNI/Polri sebagai mitra masyarakat dalam menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Bukan deklarasi (dukungan) ya. Nanti kita atur waktunya, yang koordinir Pak Dai Bachtiar, Pak TB Hasanudin, Luhut Panjaitan dan kawan-kawan yang sudah mendukung Pak Jokowi (Joko Widodo sebagai calon presiden)," kata Tjahjo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, acara tersebut juga bukan untuk menandingi partai lain yang telah mendapat dukungan dari puluhan jenderal purnawirawan TNI. Ia berharap purnawirawan TNI/Polri tak mendikotomikan calon presiden dari kalangan sipil dan militer.

"Kami tak ingin dikotomi, semua sama. Institusi yang aktif harus meneguhkan netralitasnya, yang purnawirawan kan cair," pungkasnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com -  Jumat, 28 Maret 2014 | 12:04 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger