BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, March 13, 2014

PDI-P Bantah Ada Agenda Penetapan Capres Malam Ini



JAKARTA, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo membantah partainya akan menetapkan calon presiden pada Kamis (13/3/2014) malam ini. Ia menegaskan, PDI-P saat ini tengah fokus pada upaya pemenangan pemilu legislatif.

"Berkaitan dengan spekulasi bahwa malam hari ini di DPP (PDI-P) ada rapat penetapan capres dan cawapres, maka kami sampaikan hari ini DPP tidak mengadakan rapat. Seluruh konsentrasi kepartaian ditempatkan pada upaya mempersiapkan pemenangan pemilu," kata Tjahjo, dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis sore.

Tjahjo mengungkapkan, saat ini pengurus pusat PDI-P banyak yang terjun ke daerah pemilihan untuk melakukan persiapan akhir. Mesin politik PDI-P, kata dia, saat ini ada dalam posisi menyatukan kekuatan. Langkah ini untuk menarik simpatik publik sehingga bisa memenuhi target 27,02 persen suara di pemilu nanti.

"Itu cukup realistis untuk dicapai," ujarnya.

Terkait penetapan capres dan cawapres, kata Tjahjo, belum ada waktu yang ditetapkan. Ia menegaskan, keputusan itu baru akan diambil oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat momentum politiknya dinilai strategis.

"Dengan demikian, ketika momentum tiba dipastikan akan disampaikan secara khusus tanpa menimbulkan berbagai spekulasi," kata Tjahjo.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa DPP PDI-P akan menggelar rapat penetapan capres dan cawapres di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi, sejumlah elite PDI-P membantahnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary 
KOMPAS.com -  Kamis, 13 Maret 2014 | 17:03 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger